Halloo man temannnnn, kali ini saya akan membagikan informasi terkait gelaran Turnamen yang diselenggerakan oleh Valve Corporation setiap satu tahun sekali yakni DOTA2 The International. Turnamen DOTA2 The International untuk pertama kalinya diselenggarakan di Negara jerman tepatnya di bulan Agustus 2011 yang diikuti oleh para gamers di seluruh penjuru dunia. Dan sekarang tidak terasa sudah memasuki tahun ke 7(tujuh) gelaran The International, Gelaran The International dari tahun ke tahunnya berkembang dengan pesat terlihat dari bertambahnya jumlah para kontestan yang turut ikut meramainkan The International 7 ini. Turnamen yang digelar selama 10 (sepuluh) hari ini memperebutkan total hadiah sebesar US$ 24 Juta atau setara dengan Rp 320 (Tiga ratus dua puluh ) Milyar rupiah.

Dengan hadiah yang begitu besar telah menjadikan the international ini salah satu turnamen yang sangat bergengsi dikalangan para gamers, tercatat ratusan team dari seluruh dunia yang mengikuti turnamen ini. Dan salah satunya Team liquid, Team yang beranggotakan kuro “kuroky” salehi Takhasomi sebagai Captain,  Lase “Matumbaman” Urpalainen, Amer “Miracle” Al-Barkawi, dan Ivan “mind_control” Borislavov Ivanov, Marou “GH” Merhej. team dari Eropa ini berhasil memenangkan turnamen The International 7. dengan total hadiah yang dibawa pulang sebesar US$ 10,8 Juta atau setara dengan Rp. 144 (Seratus empat puluh empat) Milyar rupiah.

Dipertandingan Final mereka (Liquid) berhasil menyingkirkan  lawannya yaitu Team Newbee dengan sklor yang tak terduga, yakni 3-0, dengan kemenangan telak ini juga mereka berhasil menorehkan sejarah dan mencatatkan namanya sebagai finalis yang memiliki kemenangan paling besar terhadap musuhnya di putaran Final.

Pada babak final The International 7 kemarin, tercatat lebih dari 4,7 juta orang diseluruh dunia yang menonton pertandingannya. dan dengan antusiasme yang semakin tahun semakin bertambah membuat eSport semakin mantap bahwasanya game DOTA2 ini akan dipertandingkan di ajang Olimpiade yang masuk ke salah satu cabang olahraga yang diharuskan memakai strategy untuk memenangkan pertandingannya. Kita tunggu saja yah mann temann kabar selanjutnya.. mudah mudahan game DOTA2 ini akhirnya dimasukan kesalah satu cabang olahraga di Olimpiade.

Dan terakhir saya secara pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan Team liquid yang telah menjadi Team terbaik No 1(satu) di dunia untuk tahun 2017. Selain itu saya juga berharap bisa melihat aksi aksinya yang lain lagi di The international ke 8 tahun depan, tentunya dengan banyak bermunculan team-team baru yang akan ikut meramaikan Gelaran turnamen tersebut.